DIORAMA SEPASANG ALBANNA

Awalnya baca sekilas tentang buku ini di Goodreads nya Linda. Hmmm… kayaknya bukunya bagus juga buat dibaca. Jadi penasaran banget deh. Hari Sabtu pas gw pulang stand by di kantor, security bilang ada paket buat gw. Paketnya ada 2 lagi hehehe. Yang satu dari Mba Fitri TSG yang ngirim baju tidur warna pink (aduuuhhh… makasih banget Mba. Selamat Mba orang ketiga yng ngasih baju tidur buat gw tahun 2008 ini  setelah Hanifah & Rian hahahaha..). Yang kedua paket buku orderan gw dari BUKU KITA. Salah satunya ya buku DIORAMA SEPASANG ALBANNA karangan Ari Nur.

KISAH PENCARIAN CINTA SEJATI
Rani meraih telapak tangan Siva, sahabatnya. Dia membuat coretan abstrak dengan jarinya, sebuah garis lurus yang terpenggal oleh komposisi garis berbentuk persegi panjang.

“Rasulullah pernah menggambar seperti ini di tanah dengan ranting. Garis lurus ini menggambarkan hidup kita, cita-cita kita dan kotak ini adalah kematian yang akan memenggalnya.”

Rani, arsitek muda yang cerdas, memiliki impian indah dalam hidupnya mendirikan biro arsitek dengan nama AlBanna yang berarti “Sang Pembangun”.

Namun kerikil tajam senantiasa merintangi langkahnya, terutama dari Ryan, bosnya di Kan Petra. Pria yang banyak pemujanya itu ternyata diam-diam menaruh hati kepada Rani. Penaut dua hati mereka adalah saat mereka menyadari sama-sama mengidolakan sosok Imam Hasan Al-Banna. Sayangnya, saat Rani kemudian menaruh kepercayaan sepenuhnya kepada Ryan, dia ditinggalkan begitu saja tanpa jejak yang pasti.

Semua membalikkan hidup Rani hingga dia terpuruk dalam kegalauan. Sanggupkah Rani bangkit untuk menjalani kembali hidupnya yang luluh lantah? Akankah Ryan kembali menyemangati hidup dan cintanya? 

Si pengarang (Ari Nur) itu jebolan Teknik Arsitektur UGM, jadi jangan heran kalau baca novel ini kita juga jadi sedikit mengenal istilah-istilah arsitektur. Gw suka sekali jalan ceritanya :)

Seru deh !! Layak buat dikoleksi :)

 

 

15 thoughts on “DIORAMA SEPASANG ALBANNA

  1. IckhA June 9, 2008 at 7:41 pm Reply

    gmn kamu ada e-book nya aja gak???
    sharing doong…
    klo beli bukunya dsini ga ada, klo pesan susah..
    so, klo ada e-book nya lebih bagus… :)

    OP: duh maaf gw gak punya e-book nya :)

  2. gagukjelek October 15, 2008 at 6:31 am Reply

    salam..
    numpang mampir…

    dmn ya cari e-bookny???
    pingin baca gy..
    di perpus… keluar trus…
    he..

  3. green October 25, 2008 at 9:16 am Reply

    Assalamu’alaikum mba…
    saya udah baca 2 sekuelnya, yang diorama sepasang albanna ma dilatasi memori…tu buku bener2 ngajarin sya banyak hal..
    ada ada satu pertanyaan sya..tentang kelanjutan tarbiyah mereka gimana? setelah rani berumah tangga, kayaknya g ada ngebahas tentang tarbiyah mereka..apalagi si Mr.Akechi…
    Saya kan jadi penasaran mba..

  4. firman April 16, 2009 at 8:45 pm Reply

    sy jadi penasaran sekali dengan bukunya, sy sdh punya Dilatasi Memori tpi msih ragu membacanya sebelum bc Diorama

  5. mwrd April 16, 2009 at 9:23 pm Reply

    ada ga fersi psf nya yg dilatasi memori, klo ada linknya kasih tau dunk, biar ku download

  6. fita March 14, 2010 at 10:41 am Reply

    mw dunk ebook-nya…
    w penasaran ma crtanya…emailin keemail w dunk…
    yesweet_amore@yahoo.com
    thx..^_^

  7. Irlizanty April 24, 2010 at 10:53 am Reply

    buku lama yg amat bagus
    selain diorama sepasang albana dan dilatasi memory
    ada lanjutannya g y

  8. Raunna May 1, 2010 at 11:59 am Reply

    Ternyata,banyak juga ya pengagum pa ryan(si Mr Akechi),saya baca tu buku dah hmpr sminggu sekali lho,hohoho

  9. Anthy Herlandana October 6, 2010 at 12:35 pm Reply

    Buku ini bgs buangett…mdah2an bisa jadi pedoman buat aku setelah mrd nanti. Amin
    Ari Nur…sukses sllu aku tunggu karya2nya selanjutnya.

  10. intan purnama February 4, 2011 at 5:35 pm Reply

    nyari e-booknya kuq susah amat sih…
    tolong dong kalau ada kirim ke e-mail aku,
    maksi…

  11. VIEDA March 28, 2011 at 10:26 am Reply

    dlnjutin lg dnk jlan critax…. gk ckup dngan 2 edisi sja….. crtax mnginspirasi bnyak hal….

  12. faLah faLeshtino fiLLah.. December 22, 2011 at 10:16 pm Reply

    subhanaLLoh, jayyid jiddan! saya banget.. :D

  13. faLah faLeshtino fiLLah.. December 22, 2011 at 10:18 pm Reply

    saya baca keLas 2 SMA, sekarang ingin baca Lagi tapi sudah tidak nemu bukunya..

  14. Neeta February 7, 2012 at 3:32 pm Reply

    info dunks gw cari novel ni v g dapet , cetakan lama sich ..sekuel kedua yang Dilatasi Memori gw dah berhasil dapetin v ni ga ..
    sebenernya dah baca waktu sma , tapi pengen baca lagi,,hehe

  15. fitry March 17, 2013 at 6:53 pm Reply

    sekarang susah bgt nyari buku.ny,,,,
    hikz,,, ;’(

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

